PUNCAK JAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Jenasah Alm. Sugeng Efendi Akhirnya diberangkatkan ke Probolinggi Via Sentani.

Setelah sempat tertahan satu hari karena tak adanya penerbangan, Senin pagi tadi Jenazah Alm. Sugeng Efendi di antar dari masjid Muhajiddin menuju ke bandara Mulia menggunakan ambulance Rumah Sakit Umum Daerah Mulia, Puncak Jaya.

Jenazah Alm. Sugeng Efendi tiba di Bandara Mulia dan disambut Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.I.K bersama Waka Polres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono S.I.K menemui keluarga yang akan mengantar jenazah Alm. Sugeng Efendi untuk memberikan dukungan moril.

Pada pukul 08.32 Wit, Pesawat Trigana Air PK-YRU yang digunakan untuk keberangkatan jenazah tiba di Bandara Mulia. Pesawat berangkat membawa jenazah menuju Bandara sentani, kemudian dari Bandara Sentani dengan menggunakan pesawat menuju Bandara Juanda Surabaya dan dilanjutkan ke Kampung halaman di Kab. Probolinggo Jawa Timur untuk di makamkan.

Adapun keluarga jenazah yang mengantar dari Mulia ke kampung halaman di Kab. Probolinggo Jawa Timur yakni 4 orang Saudara Solehuddin, Saudara Alfan Musofan, Ibu Sofi dan Saudara Dimas.

Salah satu dari keluarga korban menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian maupun pemerintah daerah yang telah mengurus jenazah hingga bisa diberangkatkan menuju ke kampung halamannya dan mudah-mudahan ini menjadi kejadiannya yang terakhir kalinya terhadap manusia yang tidak berdosa ini.

” Kamis sampaikan terima kasih kepada aparat polri dan TNI yang sudah membantu proses semuanya dan pemda puncak jaya kami ucapkan trimakasih semoga ini yang terakhir kalinya terjadi dan pelaku secepatnya di tangkap,” tuturnya.

Kasus penembakan tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019 pukul 17.49 Wit di Kampung Wiyukwi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya tepatnya di kios warga yang berada di depan Sekolah SMU Negeri 1 Mulia dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap masyarakat sipil (penjaga Kios) yang mengakibtkan korban Meninggal Dunia.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here