JFT Dinilai Cakap Dalam Meramu Tim Berjuluk Mutiara Hitam

0
222
foto ; ist

SENTANI, Reportasepapua.com – Kembalinya Jackson F. Tiago (JFT) ke Jayapura rupanya memberi spirit baru bagi tim Mutiara Hitam, julukan bagi Persipura Jayapura.

Hal ini dibuktikan dengan torehan hasil positif tim Mutiara Hitam kala menjamu Madura United du Lapangam Mandala, Jayapura, Selasa (16/07) kemarin sore dengan hasil 1 : 0 untuk kemenangan Persipura Jayapura.

Pelatih bertangan dingin asal negara langganan juara piala dunia Brazil ini bukan asing lagi bagi publik sepak bola di Tanah Papua ini. Karena ia dinilai cakap dan mampu meramu tim Mutiara Hitam.

“Kapasitas dan pengalaman seorang Jacko mampu mengembalikan kejayaan Persipura Jayapura ke kasta juara dalam dunia persepakbolaan di tanah air,” ujar pengamat bola Papua yang notabene sebagai Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Propinsi Papua, Parson Harota kepada awak media di Gunung Merah Sentani, Selasa (16/07).

Parson menyebut, JFT berdasarkan pengalamannya menukangi Persipura meraih juara di sejumlah turnamen bergengsi di tanah air beberapa tahun lalu memahami kondisi tim dan karkater sejumlah pemain yang kini masih memperkuat tim kebanggang masyarakat Papua.

Sehingga kedepan skema permainan anak-anak Persipura dalam bermain cantik dan apik tentu dikembangkan secara baik oleh JFT demi menunjukan kelasnya sebagai pelatih senior dengan berbagai torehan prestasi di Persipura Jayapura dan sejumlah tim lainnya di tanah air.

Pria yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura ini menandaskan, kendati pelatih Jacko memiliki sejumlah pengalaman dan prestasi sebagai salah satu pelatih ternama, namun kolaborasi kerja tim dan kekompakan sangat dibutuhkan dalam meraih kejayaan.

“Keterpurukan tim mutiara hitam yang terjadi selama ini, kemungkinan akan menjadi motivasi baginya untuk melakukan pembenahan sekaligus mengatasi dinamika pemain untuk menjadi tim yang kembali ditakuti di dunia persepakbolaan tanah air,” pungkas.

Dirinya juga mengharapkan, agar semua pihak baik, manajemen, pelatih, offisial dan pemain harus menyatukan tekad dan komitmen untuk maju sebagai salah satu tim terkuat dari timur nusantara untuk berlaga di laga-laga bergensi selanjutnya.

“Mental juara dari para pemain masih ada. Apalagi, sejumlah pemain Persipura sekarang adalah pemain-pemain yang pernah berlatih dibawa asuhan pelatih Jecko. Tinggal dipoles sedikit saja, maka performa Persipura akan kembali ke tim papan atas,” tukasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here