Jhon Richard Banua: Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah Dasar Inpres Kampung Bandua Distrik Bolakme !

0
81

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Tidak Berjalannya Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dasar Inpres Bandua Distrik Bolakme, Membuat Bupati Jayawijaya langsung meminta kadis pendidikan untuk memberikan evaluasi.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE M.Si meminta dengan segera kepada Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya, untuk segera melakukan Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah Dasar Inpres Kampung Bandua Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya.

Hal permintaan itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua saat melakukan kunjungan kerja, dan tatap muka sekaligus melakukan panen raya bersama masyarakat di Kampung Bandua, Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya, Kamis (15/4/2021).

“Kalau saya tidak turun saya tidak akan tahu ada masalah seperti ini, tapi setelah saya dilapangan saya akan mengambil langkah setelah mendengar aspirasi masyarakat,” kata Bupati Jayawijaya.

Dan jika memang terbukti ada kepala sekolah yang selama ini tidak bekerja dan tidak melaksanakan tugas, serta tanggungjawabnya di tempat tugas, maka langkah pergantian akan menjadi solusi terakhir dengan menunjuk langsung anak putra asli yang ada di wilayah Distrik.

“Tujuannya agar bangunan sekolah yang sudah dibangun dengan bagus tidak tertutup, tetapi proses belajar mengajar harus berjalan,” kata Bupati Jayawijaya.

Sementara itu, Kepala Distrik Bolakme, Hengky Tabuni S.Pd membenarkan bahwa, kepala Sekolah SD Inpres Bandua tidak pernah berada di tempat tugas, dan lalai melaksanakan tugas, serta tanggungjawabnya sebagai tenaga guru. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here