JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Ratusan orang yang ditemui ditempat berbeda pada saat razia pembatasan jam aktivitas masyarakat, langsung dilakukan Test kesehatan atau Rapid Test ditempat oleh Petugas Kesehatan.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua,SE.M.Si mengakui, Bahwa dalam Razia yang dilakukan bersama aparat itu, tidak hanya untuk memastikan pembatasan jam aktivitas warga masyarakat, namun juga dilakukan Rapid Test kepada warga masyarakat yang masih berkeliaran di jalanan.

“Kalau ada masyarakat yang kumpul-kumpul kita langsung lakukan Rapid Test di tempat,” kata Bupati.

Dalam razia yang dilakukan bersama Dandim dan Kapolres, ada 5 titik Kumpul Masyarakat yang dilakukan Rapid Test oleh masyarakat sehingga Setiap orang diwajibkan untuk mengisi form data dan nomor HP, tujuannya agar setelah dilakukan pemeriksaan maka hasilnya akan disampaikan langsung kepada warga yang diambil sampel darahnya.

“Masyarakat sadar, karena warga sejak jam 12 siang sudah mulai berkemas untuk pulang ke rumah masing – masing dan toko- toko juga mulai tutup,” Tambah Bupati.

Jhon berharap, untuk saat pemberlakukan pembatasan jam aktivitas warga, masyarakat dapat mematuhi aturan yang dibuat pemerintah. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here