Jual Miras Ilegal, Tiga Pria Ditangkap Polisi

0
250

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Tiga pria diamankan Polisi lantaran kedapatan menjual minuman keras di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (24/02) malam.

Kapolsek Jayapura, AKP Yosias Pugu mengatakan, penangkapan terhadap tiga pria penjual miras ilegal ini untuk menindaklanjuti maraknya penjualan miras di Kota Jayapura.

Kapolsek mengungkapkan, tiga pelaku yang diamankan tersebut adalah WB (41), JB (37) dan S (38). Dimana ketiganya ditangkap saat sedang melakukan aktifitas jual beli di kawasan entrop.

“Menindak lanjuti laporan masyarakat serta atensi pimpinan kami melakukan patroli dan berhasil mengamankan tiga penjual miras yang sering meresahkan,” ucap AKP Yosias Pugu.

Dia pun menjelaskan dari tangan ketiganya, pihaknya berhasil menyita ratusan miras illegal yang diperjual belikan tanpa dilengkapi surat.

“Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Neovaldo Sitinjak berhasil menyita barang bukti 124 botol minuman berbagai merek,” bebernya.

Kapolsek Jayapura Selatan ini pun mengungkapkan razia minuman keras ini akan berlangsung setiap saat, mengingat razia ini merupakan atensi pimpinan.

“Kami akan terus lakukan razia dan penangkapan terhadap para penjual miras illegal, mengingat daerah entrop tepat diseputaran terminal lama sudah sering dijadikan tempat dan transaksi jual beli minuman keras illegal,” cetusnya.

AKP Yosias Pugu pun menghimbau kepada warga masyarakat yang terlibat dalam penjualan miras illegal untuk berhenti dan tidak lagi beraktifitas apabila tidak ingin dipidana.

“Kami tidak akan pandang bulu, siapa yang masih menjalakan aktifitas jual beli miras illegal, kami akan tindak hingga ke pengadilan,” tegasnya.

Bahkan bagi toko miras yang memiliki ijin jual, menurut Kapolsek pun tidak luput dari penindakan tegas apabila melewati jam jual yang sudah ditentukan.

“Ya bagi pemilik toko kami juga akan tidak apabila menjual di jam yang sudah ditentukan dan ini sudah menjadi perintah pimpinan,” bebernya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here