Jayapura, reportasepapua.com – Satpol PP kota jayapura akan menertibkan PKL dadakan pada bulan suci ramadan dan lebaran yang berjualan di bahu jalan.

Hal ini terungkap didalam Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat wakil walikota jayapura, selasa, (7/5/2019). Rapat ini menindaklanjuti instruksi walikota jayapura mengenai penataan PKL dadakan di kota jayapura pada bulan suci ramadan dan lebaran yang menyebabkan macet.

Kasatpol PP kota jayapura, Kompol Mushin Ningkeula mengatakan bahwa yang akan ditertibkan pertama PKL depan pasar kaget atau pasar pagi di paldam, kemudian juga sepanjang jalan ahmad yani juga menjadi masalah karena itu pusat kota jadi tidak boleh ada penjual makanan.

” mereka nanti akan diarahkan agar masuk ke depan SIP dan kami sudah berkomunikasi dengan lurah gurabesi untuk menindaklanjuti agar penjual penjual tersebut tidak berjualan di atas trotoar atau bahu jalan,”  Tegasnya.

Mushin mengaku juga untuk wilayah entrop mereka akan tertibkan juga.

“ saya menginginkan dan ada saran untuk mereka berjualan di dalam pasar entrop, karena sore itu pedagang atau pembeli mulai berkurang supaya tidak menganggu arus lalu lintas diusulkan berjualan di dalam pasar entrop, namun masih menunggu laporan hasil rapat ini kepada kepala dinas, untuk di pasar hamadi akan ditata bagi penjual takjil akan didata yang berjualan diluar pasar untuk diarahkan ke dalam pasar, kami akan berkoordinasi dengan kepala pasar los los mana yang masih bisa digunakan,” tuturnya.

Untuk penertiban paling lambat akan dilaksanakan pada hari kamis.

”karena besok saya harus koordinasi dengan pihak kepolisian kemudian dari dinas perhubungan termasuk para lurah, karena tadi rapat yang hadir lurah gurabesi dan dari distrik cuma jayapura selatan sehingga mereka harus hadir memberikan saran dan karena mereka yg paham wilayah mereka. Mereka sebagai perpanjangan dari pemerintah maka mereka harus membantu mereka yang mengenal warga mereka,” Tutupnya. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here