Juliana J. Waromi, Kembali Jabat Sekwan DPR Papua

0
372

Jayapura, Reportasepapua.com – Di periode kedua ini, DR Julia J Waromi, SE, M.Si kembali menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua setelah dilantik oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Gedung Negara Kota Jayapura, pada Kamis (23/01)

Kepada Wartawan, dia mengatakan, jika pihaknya hanya melanjutkan tugas karena ada aturan baru KKSN sebelum dilantik kembali pihaknya mesti mengikuti tes.

Selain itu lanjutnya, juga terjadi pengurangan jumlah OPD yang semula 53 menjadi 35.

“Itu yang sudah dilantik Wagub tadi siang. Kini kami kembali dipercayakan untuk melanjutkan dan memang itu tugas sehingga kami siap melanjutkan. Kalaupun kami di tempatkan di dinas lain kami tetap siap,” kata Dr. Julia J Waromi, SE, M.Si ketika ditemui sejumlah awak media di ruangannya.

Namun ia berharap, setelah kembali dipercaya menempati posisi yang sama, pihaknya bisa memperbaiki berbagai hal dalam instansi yang ada.

“Kami harus tanggungjawab dengan kepercayaan ini. Kami juga harus perhatikan apa yang ada dalam program kerja dewan. Jadi itu harus dilihat,” tuturnya.

Saat disinggung terkait internal sekretariat dewan soal 14 kursi, Sekwan mengatakan, memang 14 kursi sudah diakomodir di dalam tatib dan anggaran 2020. Ketika 14 kursi masuk tinggal menyesuaikan.

“Dalam tatib mereka memang diakomodir. Apa yang akan dilanjutkan karena belum selesai, misalnya pakiran DPRP itu harus selesai tahun ini,” ujar Sekwan Julia Waromi.

Sementara terkait kendaraan dinas untuk empat pimpinan DPR Papua, Julia Waromi menjelaskan, mestinya para pimpinan mendapat kendaraan dinas. Akan tetapi pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan BPK dan KPK.

“Sebenarnya memang tersedia, minimal 1 kendaraan dinas. Kalau bisa, tapi kami akan upayakan secepat mungkin,” ucapnya.

Sekwan Julia Waromi menambahkan, terkait soal peningkatan kompetensi dan pendalam materi untuk anggota DPRP juga ada.

“Setiap tahun itu kami anggarkan dua kali setahun temasuk SDM di Sekretariat. Sebab peningkatan kapasitas itu sangat penting sekali,” pungkasnya. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here