Kabiddokes Polda Papua ke Wamena Untuk Lihat Langsung serta Pulihkan Trauma Korban

0
177
Pengecekan kondisi para korban ini dilakukan untuk memulihkan trauma yang dialami para korban Penyekapan. Rabu 24/10/2018.(foto :ist/reportasepapua.com)

WAMENA, reportasepapua.com – Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman Mengecek langsung kondisi korban kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) wilayah mapenduma di Wamena.

Pengecekan kondisi para korban ini dilakukan untuk memulihkan trauma yang dialami para korban, Rabu 24/10/2018.

Kabid Dokkes bersama rombongan yang tiba di Bandara Wamena langsung diterima oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Yan P. Reba langsung bertemu dengan para korban yang saat ini masih dirawat oleh tim kesehatan dari polres jayawijaya, bertempat di asrama polres jayawijaya.

Dalam kesempatan itu Kabid Dokkes menyampaikan keprihatinan dengan kondisi korban sehingga Kepolisian Berkomitmen dan akan berupaya untuk memulihkan trauma yang dialami oleh korban.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi yang dialami, dan bagaimanapun juga kita harus berupaya untuk memulihkan trauma ini dan kita harus memberiklan motivasi kepada satu sama lain, dimana polri berkomitmen dalam kasus ini,” terangnya.

Kepada Korban Kabid Dokkes juga meminta untuk memberikan informasi sehingga pihak kepolisian dapat menindak lanjutinya untuk menjadiharapan kita bersama.

“Sampai saat ini semua korban dalam keadaan trauma berat dan tidak mau kembali ke tempat tugasnya di Mapenduma, dan Untuk dua anak yang juga menjadi korban, Kabid Dokes juga untuk menyarankan kepada orang tuanya agar dibawa ke jayapura untuk mendapat terapi psikologi dan psikiatri dari tenaga ahli, dimana polri siap memfasilitasinya,” Tuturnya.

Selain mengunjungi korban, Kabid Dokkes beserta Rombongan melaksanakan Kunjungan ke Klinik Bhayangkara Jalan Pramuka wamena untuk melihat Laboratorium Klinik.

Sebelumnya Pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 sekitar pukul 14.45 wit, bertempat di aspol Polres Jayawijaya, kepolisian juga menggelar kegiatan Pelayanan Kerohanian kepada korban Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan Mapenduma bersama Tim Pelayanan Misi.(anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here