JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sebagai wujud rasa syukur sudah menjadi warga baru di kota Jayapura Papua, serta mendapat jabat sebagai Kabintaldam XVII/ Cenderawasih, Letkol Arh Antonius Andre Wira K. S.AP M.Si melaksanakan silaturahmi ke Di skyline, Kota Jayapura.

Kedatangan Kabintaldam XVII/Cenderawsih, langsung diterima oleh Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia ( PHDI ) Kota Jayapura, Ida Bagus Sute Kertya beserta beberapa pengurus lainya.

Menurut, Letkol Arh Antonius Andre Wira K. S.AP M.Si kegiatan ini sengaja diambil pada hari Sabtu, (4/7/ 2020) sekaligus berkaitan dengan Peringatan Hari Raya Saraswati atau Hari Ilmu Pengetahuan bagi Umat beragama Hindu.

“Sebagai Kabintaldam di Kodam XVII/Cenderawasih yang baru saja dilantik, saya harus terus menjaga keharmonisan antar persekutuan atau lembaga keagamaan dengan kami di Kodam XVII/Cenderawasih. yang telah di dijalankan dengan baik oleh para pejabat pejabat sebelumnya dan harus tetap saya jalankan hubungan baik ini itu dengan satu persatu lembaga keagamaan yang berada di Kota Jayapura, Papua,”ungkapnya.

Saat menyampaikan sambutan Kabintaldam juga menyampaikan salam hormat dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab kepada seluruh umat hindu di kota jayapura papua serta mengucapan selamat merayakan Hari Raya Saraswati, semoga dengan hari raya ini yang mana juga sebagai hari ilmu pengetahuan bagi umat Hindu khususnya, agar dapat meningkatkan pendidikan bagi siswa sekolah serta turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia.

Sebagai bentuk penghargaan atas kunjungan ini dari pihak Persatuan Hindu Dharma Indonesia Kota Jayapura juga memberikan penghormatan kepada Kabintaldam Letkol Arh Antonius Andre Wira K. S.AP M.Si, dan diangkat sebagai warga Kehormatan dengan ditandai pemasangan udeng oleh ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia ( PHDI ) Kota Jayapura Bp Ida Bagus Sute Kertya. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here