Kabupaten Keerom Mendapat 21 Titik Internet Dari Kementerian Kominfo

0
74

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Keerom Megiken Bangun, SE.M.Si mengatakan, ditahun 2019 ini pemerintah Kab Keerom mendapat 21 titik pembangunan akses internet yang ada diwilayah Kabupaten Keerom dari Kementerian Komonikasi Pusat. dari 21 terbagi untuk Puskesmas maupun sekolah- sekolah.

Hal itu diungkapkan Megiken Bangun Kepada Reportase Papua. Com saat ditemi di Kantor Bupati Keerom, Senin (2/12).

“ Pembangunan akses internet untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang berbasis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kerana akses internet telah ada disekolah- sekolah sehingga pelaksanaan UNKB di sekolah- sekolah dapat terlaksana,”ujar Megiken Bangun.

Dari 21 pembangunan Internet, sekitar 50 persen telah terpasang dan saat ini teknisi telah tersebar baik itu disekolah- sekolah maupun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada wilayah Kabupaten Keerom. sehingga diharapkan ditahun 2019 seluruh akses internet telah terpasang.

Untuk pembangunan 21 akses internat yang dibangun di wilayah Kabupaten Keerom berasal dari bantuan Kominfo.

“Kita yang usulkan di daerah tetapi yang membangun adalah Kementerian Komunikasi Pusat. Sebagian besar telah terjawab dan merasakan akses internet di wilayah Kabupaten Keerom. Untuk itu diharapkan dengan adanya akses internet dapat mendukung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang ada di Kabupaten Keerom Tahun 2020.  akses internat ini yang dipasang untuk SD, SMP dan Puskesmas,”jelasnya.

Selain itu, Puskesmas juga akan di pasang akses internet agar rumah sakit mendapat akreditasi dalam pelayanan kesehatan secara integrasi. “ apabila akses internet telah terjalan tahun 2020 pastinya akan kita tingkatkan masalah aplikasinya, agar dalam pengobatan bisa secara integrasi baik dari Puskesmas maupun ke rumah sakit umum, begitu juga dalam tujuan secara online,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here