Kadis : Program KB Mengatur Jarak Kelahiran, Bukan Melarang

0
115
Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (KB) Kab Keerom, Drs. Herman Raya. (foto/rhy)

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Keerom, Drs. Herman Raya mengatakan, program keluarga berencana tidak melarang untuk mendapatkan anak tetapi bagimana merencanakan dalam suatu keturunan dengan baik.

Dengan tujuan untuk mensejahterakan anak maupun keluarga serta menjaga kesehatan ibu dan anak, sehingga program KB tidak membatasi anak tetapi mengatur jarak kelahiran anak,”ujar Herman Raya kepada Reportase Papua. Com saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (17/10) kemarin.

Hanya saja Kata Herman Raya, pemerintah perlu mengigatkan kepada keluarga untuk melihat anak yang diberikan untuk dapat dijaga serta dipelihara dengan sebaik- baikknya. “ jangan sampai seorang ibu melahirkan selama setahun dua kali. Makanya ibu dapat mengatur jarak kelahirannya dengan baik. Pemerintah tidak sama sekali merang ibu melahirkan tetapi kami mengigatkan kepada ibu untuk mengatur jarak kelahirannya,”tuturnya.

Oleh kerana itu pihaknya mengajak kepada keluarga- keluarga yang ada di wilayah Kabupaten Keerom untuk lebih menjadi keluarga yang bertanggung jawab kepada keluarga. “ jadi program KB untuk membatasi anak, tetapi mengatur jarak kelahiran  antara anak pertama dan anak kedua. Semua itu keluarga yang mengaturnya,”jelasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here