JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Wakil wali kota jayapura bersama badan penanggulangan bencana dan petugas kelurahan juga RT/RW setempat Melakukan sidak di dibelakang pasar youtefa dan kali acai dalam rangka megecek saluran air.

Dalam Sidak Ini Wakil Walikota Rustan Saru Menemukan Banyaknya Sampah, dan Langsung menghimbau agar masyarakat stop membuang sampah sembarangan di kali yang ada di kota Jayapura.

“Kita memastikan kondisi saat ini menjelang musim hujan yang dikhawatirkan bisa menyebabkan banjir maka kami lakukan sidak, kita memastikan bersih atau tidak, setelah dilapangan dicek sangat disesalkan karena banyak sekali sampah maupun sedimen yang belum dibersihkan atau dikeruk di kali,” Tuturnya

Wakil Walikota Jayapura meminta RT/RW maupun lurah perlu adanya kerjasama yang baik memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal dipinggir kali Siborgonyi dan kali dibelakang pasar youtefa untuk tidak buang sampah sembarangan di kali.

“Saya minta stop untuk buang sampah di kali, saya minta kerjasamanya, saya sudah menegur lurah RT/RW untuk aktif berikan pemahaman kepada warga agar tidak membuag sampah di kali,” Tegasnya.

“Harapan saya minggu depan sudah mulai kerja, maka diminggu ketiga saya harap sudah bersih, dan saya minta kerjasama dari semua pihak agar bisa membuat pintu air baik rt/rw dan lurah setempat agar mencegah jika nanti hujan deras sehingga bisa menghindari terjadinya banjir di pemukiman warga,” Tutupnya. (Stela Lauw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here