Jayapura, reportasepapua.com – Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen resmi melantik Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua periode 2018-2023 di Gedung Negara, Kota Jayapura, Selasa (26/2/2019).

Hery Dosinaen mengharapkan pemuda dari tujuh wilayah adat yang tergabung dalam organisasi tersebut dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat dalam membangun perekonomian di tanah Papua. 

“Dengan dilantiknya BPP Kamar Adat Pengusaha Papua ini diharapkan bisa bekerjasama sesuai dengan apa yang diamanatkan Presiden terlebih khusus Gubernur Papua untuk mensejaterahkan masyarakat melalui sektor perekonomian,” kata Sekda kepada wartawan usai kegiatan itu. 

Menurutnya untuk membangun perekonomian di tanah Papua membutuhkan sinergitas dari semua pihak. Apalagi Gubernur Papua menginginkan agar Kota Jayapura menjadi pintu gerbang perekonomian Indonesia bagian timur. 

“Jadi untuk mencapai itu harus ada akses baik udara, laut maupun darat dan ini membutuhkan semua sinergitas dari lembaga negara dan lainnya,” ujarnya. 

Sementara itu Ketua KAP Papua, Musa Haluk menyatakan pihaknya siap bekerjasama untuk menyiapkan Orang Asli Papua (OAP) menjadi pengusaha yang mandiri dan sukses. Hal ini sebagaimana visinya yaitu bersatu selamatkan ekonomi Papua.

“Kita harus bersama-sama saling membantu menyiapkan OAP menjadi pengusaha yang mandiri. Sehingga, pengusaha yang mandiri ini bisa membantu orang Papua lainnya agar bisa hidup makmur, aman dan adil serta merasakan menjadi tuan di atas tanahnya sendiri,” bebernya.

Musa Haluk resmi dilantik jadi Ketua KAP 

Sebelumnya Sekda Papua resmi melantik pengurus Ketua KAP ( Kamar Adat Pengusaha ) Papua baru Musa Haluk beserta Anggota nya hari ini Selasa, 26/02/19. 

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen menyampaikan bahwa ia berharap kinerja KAPP bisa mengangkat tingkat perekonomian di Indonesia bagian timur.

Di waktu yang bersamaan Ketua KAPP Musa Haluk juga menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Gubernur Papua yang di wakili oleh Sekda Papua yang telah melantik dirinya sebagai ketua Kamar Adat Pengusaha Papua.

” Kamar Adat Pengusaha Papua merupakan anak adat dari dewan adat papua, ” katanya. 

Ia menambahkan bahwa KAPP didirikan pada 13 tahun lalu, untuk dalam masa kepemimpinan saya moto kedepan ialah Membangun ekonomi masyarakat dan Menata pembangunan budaya dari kampung, dengan Visi Misi Bersatu selamatkan ekonomi papua. (Berti) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here