MERAUKE, Reportasepapua.com – Bakal calon bupati Merauke 2020-2025 Romanus Mbaraka dan H. Ridwan (ROMARIN), siap melaju pada pemilihan kepala daerah mendatang, setelah mengantongi dua rekomendasi partai politik.

Dua rekomendasi dan surat pernyataan dukungan B1KWK di serahkan langsung oleh masing-masing ketua umum, partai PKB Muhaimin iskandar dan partai Demokrat Agus harimurti yudhoyono kepada Romanus di Jakarta.

“saya bersyukur karna kedua partai memberikan kepercayaan lewat rekomendasi kami, untuk memenuhi persyaratan menjadi peserta pemilihan kepala daerah 9 desember mendatang,” ucap Romanus saat tiba dari Jakarta melalui terminal VIP bandar udara mopah.

lanjut, pemberian rekomendasi tentunya sudah sesuai tahapan, baik melalui survei maupun informasi yang dihimpun melalui tim yang berada di daerah, guna melakukan evaluasi terhadap para kandidat.

Meski telah memenuhi syarat peserta pemilu, pihaknya tetap membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol. “kami masih berkomunikasi baik dengan seluruh partai, yang ingin bargening atau join politik,” kata Romanus.

Di tambahkan, sejumlah rancangan telah disiapkan untuk membangun merauke kedepannya, salah satunya adalah memberikan hak penganggaran kepada rakyat melalui program pemberdayaan.

“ini cita-cita saya, dengan memberikan hak penganggaran kepada rakyat, maka masyarakat nantinya bisa ikut mengelola anggaran dari dana APBD kurang lebih 2,4 triliun, karna uang itu harus jatuh ke tangan rakyat,” tegasnya. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here