Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tiom Naik Status Menjadi Kantor Cabang Tiom

LANNY JAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tiom telah mengalami peningkatan status dari KCP Tiom menjadi Kantor Cabang Tiom setelah diresmikan operasionalnya menjadi Kantor Cabang Tiom oleh Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom, Senin (1/3/2021) di Tiom Kabupaten Lanny Jaya.

Hadir dalam kegiatan itu, Direktur Operasional Bank Papua, Isak Wopari beserta rombongan, Dandim 1702 Jayawijaya, Kapolres Lanny Jaya, Ketua DPRD Lanny Jaya, serta pejabat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom meyampaikan syukur kepada Tuhan dan terimakasih atas kehadiran Bank Papua di Kabupaten Lanny Jaya, yang telah memicu peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

Kehadiran Bank Papua di Lanny Jaya benar—benar sangat rasakan oleh seluruh masyarakat, hal ini terbukti dengan adanya tabungan masyarakat sebesar 4 juta perorang di Bank Papua, ditambah dengan jumlah rekening yang lainnya, maka jumlah kekayaan masyarakat Lanny Jaya yang ditabung di Bank Papua mencapai 100 Miliar.

“Patut kita syukuri, karena dari Kantor Cabang Pembantu telah menjadi Kantor Cabang, jadi mimpi saya di Bank Papua Tiom kedepannya, masyarakat Lanny Jaya punya uang tembus stu Triliun,” kata Bupati Befa.

Bupati Befa berharap, masyarakat Lanny Jaya tetap berusaha dan berlomba-lomba untuk menabung dan terus meningkatkan usahanya, karena dengan berusaha dan tetap menabung, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Kata Bupati Befa, peningkatan Status Bank Papua Tiom menjadi peluang dan angin segar bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lanny Jaya, karena akan ada kemudahan bagi masyarakat untuk meminjam modal untuk berusaha.

“Kesempatan itu ada, hanya saja ada yang mau dan ada yang tidak mau, karena orang Papua punya kesempatan menjadi orang-orang besar, tetapi itu kalau kita semua mau,” kata Bupati Lanny Jaya.

Sementara itu Direktur Operasional Bank Papua, Isak Wopari mejelaskan, setelah diresmikan menjadi Kantor Cabang, maka dengan sendirinya Operasional Bank Papua Tiom Sudah tidak bergantung lagi pada Kantor Cabang Wamena.

Kata Isak Wopari, peningkatan status Bank Papua Tiom menjadi peluang dan kesempatan besar bagi masyarakat Papua khususnya yang ada di Tiom, karena salah satu tujuan hadirnya Bank Papua ialah untuk meningkatkan kesejahteraan nasabah dan semua masyarakat yang ada di Lanny Jaya.

Sementara itu, Pemimpin Kantor Cabang Tiom, Christina Malak menyebutkan, banyak potensi dari Komuditi yang dapat dikembangkan di Lanny Jaya, namun sebelum itu berjalan, Bank Papua Tiom akan memberikan Edukasi kepada masyarakat untuk mengiatkan usaha gemar menabung.(yanti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles