Kapendam : Jika Terbukti Oknum TNI Perusak Posko Paslon PMK2 Akan dikenai Sanksi

BINTUNI,  Reportasepapua. Com – Seorang Oknum TNI AD berinisial RM,  Merusak Posko Sekretariat Induk Tim Pemenangan  Petrus Kasihiw dan Matret Kokop  di Kampung Kasira Distrik Babo, Senin (28/9/2020). Atas tindakan tersebut saat ini oknum TNI AD sudah diamankan sel tahanan POM di Teluk Bintuni.

Kapendam XVII Cenderawsih,  Letkol Arm Reza Nur Patria dalam rilis yang diterima redaksi reportase menegaskan, jika terbukti bersalah maka oknum tersebut akan dikenai sanksi.

“Pada tanggal 28 September 2020 telah terjadi pengrusakan yang dilaksanakan oleh Serda Ramuna Manuama anggota Yonif 756 Kodam XVII/Cenderawasih di sekretariat pemenangan salah satu Paslon di wilayah distrik Babo, dan  Saat ini Pomdam XVII/Cenderawasih sedang berkoordinasi dengan Pomdam XVIII/Kasuari untuk mendalami dan menginvestigasi permasalahan tersebut,” Tegas Kapendam.

Pihak Kodam XVII/Cenderawasih juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh oknum anggota tersebut dan akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan bila terbukti bersalah.

Sementara itu Hal yang diungkapkan Korlip Pemenangan PMK2, Yohanes Akwan atas tindakan itu, Mereka Meminta Oknum Diproses Hukum.

“Ke depan harus berikan sangsi supaya berikan efek merah agar ke depan tidak terulang lagi melakukan tindakan tersebut, Justru tindakan itu salah, terlepas dari masalah pribadi dia tindakan pengrusakan itu jelas kebebasan orang atau kelompok berdemokrasi,” ujarnya. (dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles