Kapendam XVII : Baku Tembak Dengan OPM, Pratu Dwi Akbar Utomo Gugur di Intan Jaya

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kelompok Separatis Terus Menggempur Aparat gabungan di Kabupaten Intan jaya. Jika Kemarin Seorang Tukang Ojek dan Babinsa Tewas Ditembak, Sabtu Hari ini (19/09/2020) Terjadi Kontak tembak Satgas Apter dengan Kelompok Separatis Bersenjata di Distrik Hitadipa.

“Pukul 13.20 bertempat di Pos Koramil Persiapan Hitadipa Kampung Hitadipa Distrik Hitadipa telah terjadi kontak tembak antara Satgas BKO Aparat teritorial (Apter) Koramil Persiapan Hitadipa dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB), dan Salah satu personel Satgas Apter  Pratu Dwi Akbar Utomo Dinyatakan meninggal dunia,” Kata Kapendam Letkol Arm Reza Nur Patria Dalam Rilis yang Diterima Redaksi Reportase sabtu Sore.

Kapendam Menambahkan, Saat ini Jenazah sedang diurus untuk proses evakuasi ke Timika, Semenrara Aparat Keamanan gabungan TNI dan Polri Sedang melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian.

“Satgas Apter yang bertugas di Prov. Papua bertujuan untuk menyiapkan Koramil dan Kodim baru dalam rangka membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua,” Tutup Kapenda. (Rdk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles