JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin menghimbau kepada seluruh Calon Legislagif (Caleg) apabila ada perselisihan agar dapat diselesaikan melalui mekanisme yang ada yaitu pihak bawaslu.

“Jadi tidak membawa pada tataran akar rumput serta berdemokrasi dengan cara yang tidak santun dan tidak beradap, ” katanya dalam memberikan sambutan pada pembukaan pleno rekapitulasi tingkat provinsi sabtu 27/04 dihotel grand abe jayapura.

Oleh karena itu kita semua diwajibkan untuk patuh terhadap hukum dan seluruh mekanisme yang ada kita serahkan kepada hukum.

Ia menjelaskan juga bahwa hingga saat ini seluruh porsonel TNI/POLRI masih berada di Kabupaten dan Distrik khusus nya di Pegunungan Tengah pengawalan akan terus berjalan hingga pleno selesai.

” Kami juga akui bahwa pemilu yang rawan ialah Pemilihan Legislatif tingkat Kabupaten, karena hal ini menyangkut harkat dan martabat keluarga, ” tuturnya.

Ia juga berharap agar pleno ditingkat Distrik bisa selesai agar dapat dilanjutkan dengan pleno tingkat Kabupaten/Kota.

Kendati demikian, meskipun dibeberapa Kabupaten/Kota yang berada di pesisir pantai sudah selesai pleno, tetapi yang berada di atas ( pegunungan ) secara umum masih ada yang belum terselesaikan karena ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk beberapa distrik pada tanggal 27 April. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here