MIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja melaksanakan Tatap Muka Bersama seluruh personil Polres Mimika, Brimob Den B Polda Papua, Brimob Satgas Amole dan BKO Brimob Maluku Utara di gedung Ronal Supamena Batalyon B Pelopor Mimika, Jumat (070619).

Dalam arahannya Kapolda Papua mengingatkan dengan tegas tentang penggunaan Senjata Api (Senpi) dimana belajar dari peristiwa yang dilakukan oleh oknum anggota Polri yang salah dalam menggunakan senjata api hingga menghilangkan nyawa orang lain.

“Kepada para Kapolres saya perintahkan untuk dilakukan pengecekan siapa-siapa saja yang memegang senjata api untuk dilakukan tes psikologi, serta dilakukan latihan menembak taktis untuk mengasah kemampuan anggota. Anggota yang tidak memenuhi persyaratan jangan dipinjamkan senjata dan juga anggota yang masih mabuk jangan dipinjamkan senjata,” tegas Kapolda

Kapolda Papua mengingatkan kembali kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi pokoknya masing-masing, bagi yang menggunakan senjata api panjang maupun pendek agar tidak menggunakan peluru tajam.

“Kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, jangan menggunakan senjata api untuk sewenang-wenang dalam penggunaan senjata ada aturannya, menggunakan peluru hampa, menggunakan peluru karet, dan tajam semua ada aturannya, gunakan sesuai dengan aturan,” pungkas Kapolda Papua. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here