Kapolda Papua Bertemu Kajati dan ketua DPRP, Bahas Dugaan Kasus Rasisme

JAYAPURA, RP.COM – Bertempat di gedung DPRP Papua telah dilaksanakan pertemuan bersama Forkopimda Papua membahas isu rasisme yang beredar di media sosial terhadap situasi dan stabilitas di Papua.

Kapolda Papua Sesuai tangung jawab, mengatakan bahwa  kami untuk menanggapi reaksi para aktivis masyarakat di Papua terkait ujaran kebencian oleh seorang oknum di Jakarta, sehinga kami mengambil langkah cepat dan bersinergi bersama Forkopimda Papua.

“Bareskrim Polri sudah menangani kasus tersebut, maka dari itu kami berharap agar masyarakat tetap tenang, percayakan kepada kami aparat penegak hukum dalam menangani kasus ini. Kami akan melaporkan perkembangan hasil penyidikan yang dilakukan di Mabes Polri kepada seluruh maryarakat agar diketahui bersama.,” Katanya.

Sementara itu, Ketua DPRP Papua dalam kesempatannya mengatakan, hari ini DPRP mengundang rekan-rekan Forkopimda Papua untuk melakuakan diskusi guna menyikapi kasus Rasisime yang begitu marak diberitakan di Media Sosial. Kita sebagai pemimpin di tanah Papua telah bersepakat untuk menyelesaikan masalah rasisme ini dengan jalur hukum dan proses hukumnya akan kita kawal bersama-sama.

“Kita bersepakat tidak boleh ada rasisme di Indonesia lebih khusus di Papua, di duniapun hal tersebut sangat dilarang. Proses hukum akan kita kawal bersama. Pada kesempatan ini saya mewakili Forkopimda Papua mengimbau kepada masyarakat yang ada di Papua maupun di luar Papua untuk tetap tenang, tidak terprovokasi dan tidak mengambil sikap yang tidak terhormat,” Tturnya.

Sementrara itu juga Sekda Provinsi Papua juga menyampaikan bahwa kita merupakan satu bangsa dalam kolabarasi dan kesatuan, marilah membangun Negara ini bersama. Oleh sebab itu, jangan mendiskreditkan Wilayah tertentu di Indonesia. Forkopimda Papua pada kesempatan ini membahas bagaimana langkah yang harus diambil. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda Papua yang telah mengambil langkah guna meredam situasi di Papua. (adv)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles