Kapolda Papua Pimpin Rakernis Fungsi Teknis Reskrim

0
25

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah berlangsung kegiatan Rakernis Fungsi Teknis Reskrim dengan mengusung tema Transformasi Penegakan Hukum Polri Yang Presisi Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK., didampingi Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, para Pejabat Utama Polda Papua, para Kasat Reskrim Jajaran Polda Papua dan para Peserta Rakernis sekitar 100 orang.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Rakernis yang dilaksanakan oleh Ditreskrimum adalah sebagai evaluasi kinerja terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya di Fungsi Reskrim sekaligus memberikan bekal pencerahan kepada personel Ditreskrimum Polda Papua dan Satreskrim Polres Jajaran.

“Rapat koordinasi teknis fungsi Reskrimum kali ini diharapkan seluruh peserta dapat berperan serta dalam mendukung kebijakan pimpinan yang Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan, apabila seluruh personel Ditreskrimum dapat menjabarkan kebijakan tersebut diharapkan masyarakat dapat merasakan pelayanan yang lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat,” Ungkapnya.

“Pada kesempatan ini ada beberapa penekanan yang akan saya berikan kepada para peserta Rakernis Fungsi Reskrimum Polda Papua dan Polres Jajaran yakni, melaksanakan Program Prioritas Kapolri secara bersungguh sungguh, terutama dalam hal mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan melalui penerapan restoratif justice yang tidak transaksional,” Tambah Kapolda. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here