JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM –  Bertempat di aula Rastra Samara Mapolda Papua telah berlangsung Kegiatan Wisuda Purnabakti anggota dan PNS Polri Polda Papua yang dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Papua, para Pejabat Utama Polda Papua, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin serta para pengurus Bhayngkari, anggota dan Polri Polda Papua.

Kegiatan yang diawali dengan Upacara Wisuda Purnabakti di aula Rastra Samara, Dalam sambutan Kapolda, selaku pimpinan Polda Papua kapolda mengucapkan terimakasih kepada para purnawirawan yang hadir dalam kegiatan ini.

“Saya juga Merasa bangga dan senang melihat rekan-rekan yang memasuki masa pensiun dalam keadaan sehat walafiat, Kegiatan wisuda purnabakti yang kita lakukan saat ini adalah merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengahiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia,” Tegasnya.

Untuk diketahui bahwa tahun 2018 ini anggota dan PNS Polri Polda Papua dan jajarannya yang pensiun aktif sebanyak 137 orang terdiri dari Perwira menengah 27 orang, Perwira Pertama 48 orang, Bintara 49 orang, Tamtama 1 orang, dan PNS Polri 3 orang sedangkan yang pensiun dini sebanyak 9 Porang terdiri dari Perwira Menengah 1 orang, Perwira Pertama 2 orang dan Bintara 6 orang.

“Saya berharap kiranya dapat menghadapi masa akhir kedinasan untuk berpikir positif, gunakan ketrampilan selama bertugas melakukan kegiatan yang berguna sehingga dapat menimbulkan rasa percaya diri. Ketika kembali kelingkungan masyarakat agar dapat menjaga nama baik institusi polri, sehingga dapat menjadi panutan dalam keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal. Agar para purnawirawan tetap memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara, karena seorang anggota polri tidak hanya bertugas dan mengembang amanat guna kemajuan bangsa dan negara saat masih aktif, namun hal serupa tetap dilaksanakan saat menjadi purnawirawan,” Ucapnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here