JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di taman makam pahlawan kesuma trikora waena, telah dilaksanakan upacara ziarah makam pahlawan dalam rangka peringatan hari bhayangkara ke-73 tahun 2019, yang dipimpin oleh kapolda papua irjen pol drs. Rudolf a. Rodja. 

Kegiatan dimulai dengan upacara yang di pimpin oleh kapolda papua irjen pol drs. Rudolf a. Rodja, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan, serta tabur bunga sebagai bentuk penghargaan polri kepada para pendahulunya, yang di ikuti oleh pejabat utama polda papua, pama, pamen polda papua dan bhayangkari daerah papua.

Kegiatan ziarah tabur bunga di makam pahlwan ini merupakan rangkaian peringatan hari bhayangkara ke-73 tahun, ziarah di makam pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan bertujuan untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang menjaga negara kesatuan republik indonesia.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan adalah motivasi juang, dan sebagai bangsa yang menjunjung tinggi peradaban, kita wajib meneruskan cita-cita para pahlawan dalam menjaga kedaulatan nkri,” Kata Kapolda. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here