JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Melalui Surat Telegram Nomor: ST/ 1202 /IV/2019 tanggal 26 April 2019. Yang di tanda tangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M.M.

Dalam surat telegram tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si mendapatkan promosi jabatan sebagai Asops (Asisten Operasi) Kapolri menggantikan Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi yang akan menjabat sebagai Kapolda Jabar.

Selanjutnya Kapolda Papua akan dijabat oleh Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat sedangkan Kapolda Papua Barat akan dijabat oleh Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M,Si yang sebelumnya menjabat sebagai  Dirtipidum Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty personel Polri.

“Juga sebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi,  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta penegakan hukum,” Tuturnya. ( redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here