JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw memimpin langsung penyerahan paket bantuan sosial bagi masyarakat di Papua.

acara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Papua, dilaksanakan serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke – 74 tahun 2020 dengan Tema “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif’’.

Dirlantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin yang juga Ketua Pelaksana Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, mengatakan Hari Bhayangkara tahun 2020 ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang melanda dunia dan juga bangsa kita karena adanya pandemi Covid – 19.

‘’sesuai arahan Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda tahun ini kegiatan Bhakti Sosial difokuskan dengan membantu saudara-saudara kita yang terdampak langsung pandemi Covid-19, Kegiatan penyaluran bantuan bantuan berupa sembako, bantuan tunai, SIM gratis, dan juga berupa alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizers, kelengkapan cuci tangan dan pemeriksaan rapid test maupun swab dilakukan dalam tiga tahap dari tanggal 26 Juni hingga puncaknya 1 Juli 2020,’’ Katanya.

Sementara Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengatakan hari ini, Jumat 26/06/2020 kami akan menyerahkan paket Bansos yang kami salurkan dari Polda Papua sebanyak 800 paket dan Polres Jajaran sebanyak 1.925 paket dengan total keseluruhan 2.725 paket.

‘’Di wilayah kita masih banyak penyandang disabilitas, saya ingin memberitahukan kepada saudara yang berbahagia bahwa kita masih diberikan kesempurnaan dan anugrah seperti ini sehingga kita bisa beraktifitas namun sebagian saudara kita yang disabilitas mereka sangat terbatas apalagi dengan kondisi Covid – 19, mari yang lebih bantu sesama dengan yang lain,’’ Kata Kapolda Papua, Jumat 26 Juni 2020.

Selanjutnya dilakukan pelepasan distribusi Bhakti Sosial hari Bhayangkara ke – 74 tahun 2020 Polda Papua yang dipimpin oleh Danrem 172/PWY didampingi Kapolda Papua. (RDK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here