Kapolda Pimpin Pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas Bersama Orang Tua Calon Siswa

0
352

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. memimpin pelaksanaan penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah kepada Panitia, orang tua/wali dan Peserta Akpol t.a 2021 Panda Papua.

Hadir dalam kegiatan Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto S.I.K., M.Si., Karo SDM Polda Papua Ade Djaja Subagdja, S.I.K., Dir Binmas Polda Papua Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Kabid Propam Polda Papua Fernando Sanches Napitupulu, S.I.K., Kabid Kum Polda Papua Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H., Perwakilan Orangtua Peserta Seleksi Akpol T.A 2021 Panda Papua, dan Peserta Seleksi Akpol T.A 2021 Panda Papua.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan Pembacaan pakta Integritas oleh Perwakilan Panitia, Peserta dan Orang Tua Peserta.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua mengatakan Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini, untuk menyaksikan secara bersama–sama “Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna/I Akpol T.A. 2021” dalam suasana yang khidmat.

Yang mana Penandatanganan pakta integritas ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan proses penerimaan taruna/i akpol ta. 2021 yang menjunjung tinggi prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel, Dan Humanis), serta Clean and Clear sehingga diharapkan proses seleksi penerimaan anggota polri semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas Dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI).

“Untuk kita ketahui bersama bahwa sistem rekrutmen tahun ini merupakan penerimaan terpadu yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda/panda baik penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama, adapun peserta seleksi penerimaan Taruna Taruni Akpol TA. 2021 dipanda Papua dengan animo yang terverifikasi sebanyak 340 orang (pria 273 orang, wanita 67 orang),” katanya.

Kapolda menambahkan Semua tahapan seleksi harus dilakukan secara terbuka, dimana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. mulai dari proses pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, uji jasmani, tes akademik, penelusuran mental kepribadian hingga proses kelulusan. tahapan tersebut dimulai tanggal 18 April 2021 dan akan berlangsung sampai dengan 15 juni 2021 dan akan dilanjutkan dengan tes tingkat panitia pusat.

“saya berharap seluruh panitia dan pengawas baik internal maupun eksternal serta para orang tua dan peserta seleksi dapat berperan aktif dalam mengawasi setiap tahapan seleksi, silahkan dilaporkan secara berjenjang apabila ditemukan adanya hal-hal yang menyimpang dalam pelaksanaan seleksi, sehingga akan terjaring calon – calon pemimpin Polri yang berkualitas,” Tambahnya.

Ia juga meminta seluruh calon siswa mempersiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan selalu semangat dalam mengikuti setiap rangkaian tahapan seleksi, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal. Dan Kepada orang tua/ wali memberikan dukungan penuh, motivasi dan doa kepada anak anak kita. tumbuhkan rasa percaya diri kepada anak-anak kita agar bisa mengikuti setiap tahapan seleksi dengan semaksimal mungkin dan mampu bersaing secara sehat. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here