Kapolres Jayapura Kota Himbau Masyarakat Bijak Dalam Bermedsos

0
204
apolres :Kelompok Jihad Masuk Ke Jayapura Tidak Benar

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolres Jayapura Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Jayapura untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dengan cara tidak menyalah gunakan media sosial seperti menyebarkan isu sara dan ujaran kebencian.

“Mari kita jaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan penuh toleransi, guna mencegah isu Sara dan Rasisme,” ucapnya saat ditemui di Hotel Grand Abe, Kamis (10/10) siang.

Kata AKBP Gustav, himbauan itu merupakan tindak lanjut dari Pangdam Kodam XVII Cenderawasih dan Kapolda Papua demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di Papua.

“Jadi terkait situasi saat ini dalam himbauan Pangdam dan Kapolda yang intinya kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedsos dan jangan menyampaikan isi sara dan ujaran kebencian,” terangnya.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kami selalu melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga solidaritas demi terciptanya kenyamanan tanpa harus terprovokasi dengan isu-isu hoax yang beredar luas di dunia maya,” tuturnya. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here