Kapolres Kepulauan Yapen Laksanakan Himbauan Penerapan New Normal

0
4
Aparat Polres Kepulauan Yapen melaksanakan sosialisasi dan himbauan penerapan New Normal, di Toko Hadi, Jalan Kelapa Dua, Distrik Yapen Selatan, Kamis (28/5/2020)
Aparat Polres Kepulauan Yapen melaksanakan sosialisasi dan himbauan penerapan New Normal, di Toko Hadi, Jalan Kelapa Dua, Distrik Yapen Selatan, Kamis (28/5/2020)

JAYAPURA, Reportasepapua.com –  Bertempat Toko Hadi, Jalan Kelapa Dua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, aparat Polres Kepulauan Yapen melaksanakan sosialisasi dan himbauan penerapan New Normal, Kamis (28/5/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Kep. Yapen Kompol Martha S. Tolau, Kabag Ops AKP Muchsit Sefian, S.IK dan Kasubag Humas IPTU M. Borut S.Sos, pimpinan PT. Makmur Permai, Riki Wulur.

Kapolres Kepulauan Yapen beserta rombongan tiba di Toko Hadi, dan selanjutnya bertemu dengan pimpinanan dari Toko Hadi Ibu Joan Matiraw selaku Manager Hadi dan diberikan himbauan tentang penerapan New Normal di tengah ancaman penyebaran Covid-19.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., dalam kesempatannya mengatakan bahwa menuju kehidupan New Normal, masyarakat Kepulauan Yapen dituntut untuk merubah kebiasaan hidup dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Hal itu, seperti membiasakan memakai Masker, menggunakan Hand Sanitizer serta melaksanakan Social Distancing.

Waka Polres Kepulauan Yapen Kompol Martha S. Tolau, dalam kesempatannya mengatakan bahwa untuk kedepannya kepada para karyawan Hadi dan Security dalam melayani masyarakat agar diwajibkan dalam penggunaan masker dengan tetap memperhatikan jarak (Sosial Distancing) sebagai bentuk pencegahan covid 19 di Kabupaten Kepulauan Yapen. Dalam hasil pengamatan kegiatan tersebut, seluruh karyawan sudah menggunakan masker serta palaksanaan Social Distancing yang dilaksanakan pihak Toko Hadi sudah baik dengan membuat batas/tanda antrian, namun untuk kedepannya agar batas antrian tersebut menggunakan warna yang mencolok seperti warna merah agar lebih mudah di perhatikan masyarakat yang hendak berbelanja di toko Hadi.(redaksi reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here