Jayapura, reportasepapua.com – Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menggelar Coffee Morning dan Deklarasi bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Panguyuban Se-Kota Jayapura di Room Lantai III Hotel Matoa Jayapura. Sabtu (4/5).

Turut hadir Ketua LMA Port Numbay George Awi, Ketua MUI Kota Jayapura KH. Zulham Makmun, Ketua Jaringan Doa Kota Jayapura Pdt. Ferry Ayomi, Ketua PGGS Kota Jayapura Pdt. James Wambrauw, Sekertaris FKUB Kota Jayapura Eko Siswanto, Ketua PHDI Ida Bagus, S, Ketua HKJM H. Sarminanto, Tokoh Umat Budha Jasmani Aryamadhi, Ketua NU Kota Jayapura H. Kahar Yalipele dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas. SH., S.IK menyampaikan bahwa sebagaimana komitmen yang kita sepakati bersama untuk senantiasa duduk bersama dalam membangun dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman di kota jayapura.

Lanjut Kapolres, dimana tujuan dilaksanakan coffee morning dan deklarasi damai tersebut dalam rangka upaya menjaga kamtibmas kota jayapura pasca pemungutan suara pemilu tahun 2019.

“Kita telah memasuki tahap rekapitulasi hasil pemungutan suara, Puji Tuhan animo masyarakat untuk datang ke TPS sangat tinggi pada saat pemungutan suara dan saya katakan bahwa pelaksanaan pemilu dikota jayapura cukup sukses serta situasi kamtibmas juga relatif aman walaupun terdapat 4 TPS di wilayah kota jayapura yang melaksanakan pemungutan suara ulang,”terang AKBP Gustav.

Menurut Kapolres, ini merupakan pengalaman pertama pelaksanaan pemilu secara bersama-sama sehingga banyak KPPS tidak menyelesaikan administrasi sesuai batas waktu yang sudah ditentukan sehingga hal tersebut menjadi kendala pelaksanaan pleno pemilu kali ini menjadi sangat terhambat.

“Saat ini masih dalam masa rekapitulasi penghitungan suara, mari kita tetap bergandeng tangan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura,”pungkas Kapolres Jayapura Kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait kamtibmas serta foto bersama dan melakukan deklarasi damai bersama. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here