Kapolres Merauke Minta Satpam Harus Lebih Profesional

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Upacara Dalam Rangka HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 tahun 2018 mengusung ‘Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019’ berlangsung di halaman Mapolres Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung, SH menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D saat menjadi Inspektur pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-38 tingkat Kabupaten Merauke mengatakan kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional.

“Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing,” terang Kapolres

Dijelaskan, untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama.

“Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, adapun tema yang diangkat di dalam HUT Satpam ke-38 ini adalah ”Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019,” Kata Kapolres.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,949FansSuka
2,763PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles