TIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolres Mimika AKBP I Gusti GDE Era Adhinata, SIK dalam apel pagi mengatakan bahwa personel Brimob Kalteng dan Gorontalo BKO Polres Mimika bersama dengan Dalmas terus tingkatkan patroli guna ciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat kota Mimika. Sabtu. (16/11/2019). Pagi.

Kapolres menjelaskan bahwa situasi keamanan yang aman dan nyaman bukan saja terjadi begitu saja tetapi kerja keras dari pihak keamanan, lebih baik kita lelah sehari dari pada kita lelah berminggu-minggu.

“Untuk itu mulai dari sekarang mari kita kerjasama antara Brimob Kalteng, Brimob Gorontalo yang BKO di Polres Mimika ini. Lakukan patroli dialogis disetiap daerah – daerah yang dianggap rawan, dan pada saat patroli melihat ada kerumunan warga kita harus datangi dan tanyakan, kalau ada persoalan kita bantu untuk selesaikan, kemudian himbauan kamtibmas terus disampaikan.” Tegas Kapolres yang Baru Masuk di TImika Ini.

Selanjutnya kegiatan patroli dipimpin KBO Sabhara Ipda Rumthe Yongki sebelumnya dilakukan APP tentang cara bertindak dilapangan yaitu agar seluruh anggota Dalmas Polres Mimika bersama Brimob melaksanakan kegiatan patroli dialogis diwilayah hukum Polres Mimika agar mencegah adanya masyarakat yang ingin berbuat atau mengganggu sitkamtibmas yang telah kondusif.

Adapun rute yang di lakukan patroli adalah jalan irigasi, jalan Hasanudin, jalan Yos Sudarso, jalan Bougenville, jalan Serui Mekar, jalan Ahmad Yani, jalan Gorong-Gorong, jalan Bandara, jalan Cendrawasih, jalan Kwamki Marama, jalan Baru, jalan Bandara baru, jalan Sp2 dan jalan Sp3. Selama pelaksanaan patroli dialogis ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada hal – hal menonjol.(Anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here