MAPPI, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.IK. M.IK memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polres Mappi dari Kompol Jacobus Somarwain kepada Kompol Sutarman sebagai Waka Polres Mappi yang baru, bertempat di Ruang Rupatama Polres Mappi, Rabu (04/09/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Mappi mengatakatan, Kompol Jacobus Somarwain akan bertugas sebagai Pamen Polres Mappi yang nantinya akan di promosikan oleh Pemerintah Daerah Mappi untuk menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemda Mappi.

Kapolres juga mengungkapkan, Wilayah Mappi sebenarnya cukup asing bagi Kompol Sutarman, pasalnya Kompol Sutarman belum pernah menginjakkan kaki di daerah Mappi, namun dalam Jabatan Wakapolres sudah taka sing lagi karena Kompol Sutarman Pernah menduduki Jabatan Wakapolres Yahukimo Polda Papua dan setelah itu menjabat sebagai Perwira Siaga di Biro Ops Polda Papua.

“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,”ujar Kapolres.

Diakhir sambutannya Kapolres AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.IK. M.IK mengucapkan terima kasih kepada Kompol Jacobus atas dedikasi dan sumbangsih dalam upaya memajukan organisasi Polres Mappi, dan kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya serta berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. (IRWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here