Kapolresta Jayapura : Video Kebakaran Mal Jayapura Adalah HOAX

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Viralnya Video terjadi Kebakaran di Mal Jayapura ternyata hanya berita bohong / Hoax, dimana dari video yang sudah terlanjur viral tersebut banyak muncul pertanyaan di kalangan masyarakat yang ingin tahu kejadian sebenarnya.

Dari cerita melalui video Hoax tersebut membuat Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK mengatakan bahwa  tidak benar telah terjadi kebakaran di Mal Jayapura seperti yang digambarkan dalam video tersebut.

Kapolres menuturkan, dalam video kebakaran yang sudah viral dirinya sudah mengklarifikasi langsung ke pihak General Manager Mall Jayapura Bapak Johanes terkait info kebakaran tersebut, dan dijelaskan oleh Bapak Johanes bahwa kejadian itu yang sebenarnya pada saat itu Mal Jayapura mengalami pemadaman listrik hingga petugas menyalakan mesin Diesel milik Mal.

“Saat Mesin Diesel dinyalakan, langsung mengeluarkan asap tebal berwarna hitam yang dikarenakan Mesin Diesel berbahan bakar Solar,” Ungkap Kapolres.

Lanjut dirinya menambahkan, saat asap tebal tersebut mengepul melalui ventilasi ruang mesin, ada masyarakat yang belum diketahui identitasnya yang berjarak jauh dari TKP menyimpulkan sendiri bahwa telah terjadi kebakaran kemudian langsung merekam kejadian tersebut serta memviralkannya tanpa mengecek langsung yang sebenarnya terjadi.

“Untuk itu saya himbau kepada masyarakat, jangan mudah menyebarkan atau percaya dengan informasi yang belum jelas sumbernya karena nantinya akan berimplikasi hukum terhadap yang bersangkutan, dan untuk penyebar video tersebut kini dalam penyelidikan kami,” Pungkasnya.(anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,946FansSuka
2,762PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles