JAYAPURA, REPORTASE.COM – Gladi Bersih kegiatan Santa Is Comming Jayapura Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto S.IK. M.Si. M.Sc jelaskan Program Binmas Noken di Papua, Kamis (20/12/2018).

Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto S.IK. M.Si. M.Sc menyampaikan, sebenarnya Bapak Kapolri adalah Inspirator dari kegiatan ini, karena beliau pernah tugas disini sehingga mencintai Papua.

Lanjut Kombes Edo, Binmas Noken Polri mempunyai 2 Program seperti program-program yang bersifat fisik seperti pertanian, peternakan dan juga pekerbunan, untuk sementara program-program tersebut kita jalankan di wilayah pegunungan tengah Papua ada sekitar 10 Kabupaten diantaranya Kab. Pegubin, Puncak, Puncak Jaya, Lanny Jaya, Wamena, Timika, dan lainnya esensi itu yang bersifat fisik.

“Bersama-sama Polri, Masyarakat dan TNI melaksanakan Program itu, memberikan bantuan program itu dan mendampingi program itu dan juga memberikan pelatihan sehingga Masyarakat tidak hanya menikmati itu secara begitu saja tetapi juga mendapatkan ilmu dari program-program tersebut,”kata Kasatgas Binmas Noken.

Lagi Kasatgas Binmas Noken menambahkan, Program kedua yaitu program-program non fisik seperti polisi pi ajar, rekan-rekan bias semangatkan bersama bahwa putra-putri kita diwilayah pegunungan belum mendapatkan porsi Pendidikan yang tepat sehingga kita perlu melakukan kegiatan Polisi Pi ajar.

“Adek-adek kita itu besok akan datang 100 orang dari pegunungan tengah jadi masing-masing kabupaten kami undang 10 anak, hari sabtu akan Bersama-sama kita yang akan menikmati dan dalam hatinya atau pikirannya saya tidak akan pernah tau Jayapura kita undang kesini,”tutur Kasatgas Binmas Noken Polri.

Dan juga kami ada Program taekwondo atau program-prgram pelatian, kemarin di Pegunungan Bintang kita melaksanakan turnamen taekwondo itu semua program-program yang kita jalankan,”tutup Kombes Pol Eko Rudi Sudarto S.IK. M.Si. M.Sc.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here