Karo SDM Polda Papua Sebut Film “Si Tikam Polisi Noken” Mengangkat Budaya Dan Adat Hingga Perjuangan TNI-Polri Dalam Menyelesaikan Permasalahan Di Tanah Papua

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Mapolres Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan pengambilan gambar dan video film layar lebar Si Tikam Polisi Noken, Minggu (07/02). Karo SDM Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa pengambilan gambar/syuting untuk film Si Tikam Polisi Noken kali ini merupakan ending film yang menceriakan tentang penyelesaian suku atau adat dengan cara perdamainan dengan mematahkan panah.

Namun scene tersebut belumlah final, sebab pihaknya akan merencanakan untuk kelanjutan produksi film Si Tikam Polisi Noken 2 yang akan dimainkan dilaut.

Film yang digagas Polda Papua tersebut mengangkat cerita dari kisah nyata seorang pemuda asli Papua yang pada akhirnya menjadi polisi.

“Perlu diketahui bahwa latar belakang dari pembuatan film ini salah satunya adalah apresiasi dan dukungan dari pimpinan pusat bahkan daerah kepada pembinaan Bintara Noken Polri tahun 2020 kemarin, yang kedua adalah unjuk menunjukan bahwa Papua juga bisa dalam hal membuat film layer lebar yang mengangkat budaya dan adat serta sinergitas TNI-Polri dalam perjuangannya menyelesaikan beberapa permasalahan di Papua,” Ucap Karo SDM.

Lanjutnya, seiring berjalannya waktu, Si Tikam akhirnya memilih hidup mengabdikan diri menjadi seorang Polisi melalui jalur Polisi Noken di Polda Papua. Film ini tentunya sarat akan nilai-nilai penting yang terkandung didalamnya seperti edukasi sekaligus menghibur hingga nilai toleransi yang sangat dijunjung.

“Pembuatan Film ini ditargetkan memakan waktu pengerjaan selama 6 bulan dengan lokasi syuting yakni kota dari Jayapura hingga Kabupaten Jayapura, namun sempat terpotong akibat Pandemi Covid dan Pilkada, namun rencananya akan direlease atau ditayangkan di Bioskop XXI pada akhir Februari 2021,” Terang Karo SDM Polda Papua. (adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles