TIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Untuk Membina dan Mendidik Peran Anak Muda, Kodim 1710/Mimika menggelar kegiatan Perkemahan Peran Saka Wira Kartika (SWK) yang akan berlangsung selama 3 hari.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Buper Saka Wira Kartika Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Mimika, ini dibuka langsung Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf MuhammadSyahirin Y. Ginting mewakili Dandim 1710/Mimika.

“Kalau kita total secara keseluruhan, ada sekitar 350 orang yang terlibat dalam kegiatan ini, terdiri dari 310 orang peserta dan 40 orang pendukung. Kemah Peran Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk meningkatkan rasa disiplin dalam segala bidang bagi para saka, termasuk perilaku sehari-hari di lingkungannya,” Tutur Kasdim 1710/Mimika Kepada Wartawan.

Kasdim juga Mengakui bahwa peran para peserta perkemahan Peran Saka Wira Kartika merupakan generasi muda yang nantinya diharapkan menjadi pemimpin masa depan.

“Masa depan bangsa dan negara berada ditangan pemuda kita, mulai sekarang persiapkan diri masing-masing untuk meneruskan cita-cita luhur bangsa dan negara. Jadikan belajar dan berlatih sebagai kebutuhan demi masa depan kita. Selamat belajar dan berlatih serta tetap jaga faktor keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan,” Tukasnya.

Adapun Jadwal kegiatan Perkemahan Peran Saka Wira kartika kali ini mulai dari Pembekalan materi Wasbang, Lomba PBB, Lomba Pioner, Lomba Navrat, Senam Pagi dan Api unggun serta renungan malam Serta Bermain Bersama.

Untuk diketahui Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here