SENTANI, Reportasepapua.com – Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 172/PWY, Kolonel Inf. Achmad Fauzi menyambangi Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (21/07).
Dia mengaku terpukau dengan pesona alam Danau Sentani dan Pegunungan Cycloop yang disajikan dari kampung tersebut.

“Ya, ini baru pertama kali saya kesini tapi apa yang ada disini cukup memanjakan mata kami” katanya.
Dia juga mengatakan, pihaknya siap membantu kampung Yoboi untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada di kampung tersebut.
“Sebenarnya bukan hanya kampung Yoboi saja, ada banyak kampung-kampung lain yang berada di wilayah teritorial Korem 172 yang punya potensi di bidang pariwisata. Pada prinsipnya kami siap untuk membantu mengembangkan potensi itu” katanya.
Meski mengatakan pihaknya siap untuk membantu pengembangan sektor pariwisata, diapun tidak menampik bahwa itu bukanlah hal yang mudah.
Oleh sebab itu ia mengajak para kaula muda untuk mencintai pariwisata. “Sehingga pengembangan wisata yang ada di Kampung Yoboi ini bisa menjadi lebih baik lagi, dalam arti ya anak-anak muda bisa mengajak teman-temannya untuk mencintai pariwisata, dan apa yang ada di Kampung Yoboi ini sudah sangat bagus, mungkin hanya butuh sedikit sentuhan lagi agar lebih bagus” tandasnya.
Kasrem 172/PWY ini berkunjung ke Kampung Yoboi lantaran diajak oleh Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat untuk menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk pembanguan MCK di kampung tersebut. (Yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here