JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Martuani Sormin Menegaskan bahwa Kasus Yang terjadi di Koya Barat yang sempat Viral di Medsos Telah ditangani Polda Papua.

“Bahwa kekacauan yang terjadi di koya barat hari ini, tak sengaja telah merusak beberapa rumah warga, dan Saya juga telah Perintahkan anggota saya untuk segera menangkap Pelaku Pengrusakan Rumah di Koya Barat, Distrik Muara Tami,” Ungkap Kapolda Papua kepada wartawan di hotel Aston, Kota Jayapura, Rabu 27/02/19.

Menanggapi info kejadian yang sudah meluas di media sosial, dirinya meminta seluruh masyarakat untuk tidak memplintirnya ke unsur SARA, karena saat ini aparat kepolisian sedang menangani dan mengejar pelaku.

“Saya tidak mau kejadian ini menyebabkan konflik yang meluas. Yang jelas sudah ditangani dan sipaya yang bersalah hukum akan segera di tindak,” ucapnya.

“Nanti kalau pelaku pengrusakan sudah ditangkap, baru nanti kita luruskan masalah ini. Yang jelas tidak ada unsur SARA di kejadian ini,” Tegasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian pengrusakan rumah di Koya Barat terjadi pada Pukul 05.00 pagi WIT, dimana Terjadi Penyerangan di Salah Satu Rumah Warga Bernama Hanok Duwiri dan Hermina Aninam oleh 15 orang dengan membawa senjata Tajam.

Akibatnya Warga Memalang Jalan Protokol Koya Barat dengan Cara Membakar Ban,  Kemarahan warga Muncul dikarenakan Adanya Ancaman Terhadap Keluarga tersebut dan seorang anak bernama Irfan (15 tahun) Ditendang oleh para Pelaku. Para Pelaku yang berjumlah 15 orang kemudian Pergi Meninggalkan Rumah tersebut.

Hingga Berita ini dimuat situasi sudah Kondusif dan diharapkan Masyarakat Juga dapat Menahan diri dan tidak Terprovokasi dengan Adanya Isu Isu Sesat dan Hoakx. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here