Kasus Lakalantas di Merauke Naik 30 Persen

MERAUKE, Reportasepapua.com – Kasus kecelakaan lalulitas di kabupaten Merauke, terjadi peningkatan sebesar 30 persen di banding tahun 2019.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Merauke, AKP Dian Novita Pieterz menjelaskan. Dari data terakhir yang di himpun Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Merauke tercatat, sebanyak 247 kasus lakalantas yang terjadi selama tahun 2020.

“dari total keseluruhan yang meninggal dunai sebanyak 21 kasus, luka berat 100 kasus, dan luka ringan 233 kasus,” tuturnya.

Menurutnya, kasus kecelakaan terjadi karna beberapa faktor, diantaranya. jalan, cuaca dan human error, namun yang paling menonjol disebabkan karna pengaruh minuman keras serta kendaraan yang tidak safety.

“dari total keseluruhan, kasus laka lebih di dominasi mereka yang masih berusia produktif,” kata Kasat.

Guna menekan angka kecelakaan lalulintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, “kami tetap meningkatkan pengawasan dengan melakukan patroli, juga disertai kegiatan lainnya seperti sosialisasi dan safety riding yang melibatkan sejumlah komunitas dan main dealer di kabupaten Merauke,” ucap Kasat Lantas.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keselamatan berlalu lintas. Tetap mengenakan helm, masker, surat-surat kendaraan dan kontrol kecepatan. Dikatakan, selama pandemi operasi ketupat progo tetap dilakukan. “Kendati begitu, tidak ada penilangan. Hanya memberikan teguran dan imbauan saja kepada masyarakat,” tandasnya. (bobi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,874PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles