Kasus Positif Terus Bertambah, Satgas minta Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

0
50
Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule saat melakukan video conference, Jumat (19/06) malam
Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule saat melakukan video conference, Jumat (19/06) malam

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Data Per Hari Ini, yang Diperoleh oleh Tim Satgas Terdapat tambahan 49 kasus komulatif di Provinsi Papua dengan demikian total keseluruhan pasien positif Covid-19 berjumlah 2.529.

” kita telah mencapai angka 2.529, dan sebanyak 51% atau 1.279 saat ini sedang dalam perawatan, 1.223 atau 48% telah dinyatakan sembuh dan meninggal dunia sebanyak 27 pasien, ” tegas Jubir Satgas Penangan coronavirus Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule kepada wartawan di Kota Jayapura dalam keterangan pers melalui zoom meeting, sabtu malam (18/07/2020).

Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini sebanyak 2.856 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 246 sementara itu hingga hari ini kita telah melakukan pemeriksaan PCR maupun tes cepat molekuler sebanyak 21.521.

” tambahan kasus hari ini yang berjumlah 49 berasal dari pertama kota Jayapura 33, Kabupaten Jayapura 12, Mimika dua, kepulauan Yapen satu dan terakhir biak numfor sebanyak satu orang, ” terang Sumule.

PDP kita bertambah sebanyak sepuluh orang yang berasal dari kabupaten yahukimo dua, Keerom lima dan kota Jayapura tiga orang.

ODP hari ini bertambah 213 berasal dari Merauke empat, Jayawijaya 42, Kabupaten Jayapura 26, Boven Digul tiga, tolikara 18, Puncak 118 dan kota Jayapura sebanyak dua orang.

” dapat juga kami sampaikan bahwa berkat kerja keras dari para petugas kesehatan hari ini ada tambahan 13 jiwa yang dinyatakan sembuh dan berasal dari pertama Mimika tujuh, Jayawijaya empat, kota Jayapura satu dan kabupaten Nabire satu orang, ” pungkasnya.

Di Papua, Empat Kabupaten ini Bersih dari Covid-19

Di Papua sebanyak empat kabupaten yang dinyatakan bersih dari pasien posifit Covid-19 yakni pertama kabupaten Boven digoel kedua Kabupaten Mamberamo tengah, ketiga kabupaten waropen dan yang keempat Kabupaten Puncak Jaya.

” harapan besar dari tim Satgas Penangan coronavirus bahwa kabupaten yang saat ini sudah tidak ada lagi pasien dinyatakan positif untuk terus mempertahankan kondisi ini, “

Demikian disampaikan dokter Silwanus Sumule selaku Juru Bicara Satgas Penangan coronavirus Provinsi Papua kepada wartawan sabtu malam (18/07).

” dengan cara tetap melakukan tresing tetap melaksanakan tes maupun treet bagi mereka yang diduga dan dicurigai ada melakukan kontak dengan pasien positif covid-19, ” ujarnya

Sementara itu, kabupaten/kota yang berdampak hingga hari ini akibat dari adanya virus corona adalah pertama kota jayapura, kabupaten Jayapura, mimika, biak, Kerom, Jayawijaya, nabire, Merauke, kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Yalimo dan pegunungan bintang. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here