NABIRE, REPORTASEPAPUA.COM – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Nabire , AKBP Sonny Tampubolon Mengaku Jika Kebakaran Yang Terjadi di Kantor UPBU Bandara Nabire Tidak mempengaruhi Aktivitas Penerbangan dibandara Nabire Meski Kantor Tersebut Bersebelahan dengan Ruang Kedatangan Penumpang di Nabire.

“Ya itu tidak menganggu dan kami perkirakan Juga Kerugian material akibat kebakaran ini ditaksir hingga Rp3 miliar,” katanya pada Wartawan.

Menurut Kapolres Sonny, ketika pihaknya tiba di lokasi kebakaran, sudah banyak titik-titik penyebaran api di mana pemadaman terus diupayakan oleh masyarakat, TNI, Polri, petugas pemadam kebakaran hingga pegawai Kementerian Perhubungan setempat.

“Jadi dari arus pendek tersebut menyebabkan pendingin ruangan di salah satu bangunan meledak dan akhirnya api meluas,” ujarnya.

Senada dengan Kapolres Nabire, Manajer Operasional Lion Air Jayapura Suprihatin kepada Antara mengatakan penerbangan Lion Air dari Jayapura tujuan Nabire sempat ditahan.

“Tadi sempat ditahan untuk flight-nya, tapi sudah ada info untuk bisa boarding berarti dari bandaranya release,” tambahnya. ( Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here