Kecelakaan Mile 37 Mimika, Satu Warga Asing Terluka

0
509

TIMIKA,REPORTASEPAPUA.COM – Kecelakaan Beruntun, Satu Karyawan Asing Freeport Luka dan Satu Karyawan WNI Patah Kaki. Kecelakaan ini terjadi di jalan Tambang PT Freeport Indonesia, antara 9 bis konvoi karyawan dengan sebuah mobil pick up Fort milik PT Petrosea yang mengakibatkan satu Warga Negara Asing mengalami luka-luka dan satu karyawan petrosea patah kaki Sabtu (15/12). dimana sekitar pukul 10.54 wit adanya iring-iringan  9 bus  yang mengantar karyawan PT Freeport dari tambang tembagapura menuju Kota Timika, Namun sesampainya di mile 37 jalan tambang tembagapura, dari arah berlawanan sebuah mobil pick up fort milik PT Petrosea yang dengan kecepatan tinggi melaju dengan berpenumpang dua orang yang salah satunya warga negara asing.

Mobil fort milik PT Petrosea yang di kemudikan Ilham saat itu tidak dapat mengendalikan lajunya mobil tersebut hingga terpaksa menabrak salah satu bis karyawan pt Freeport yang paling terakhir,

Akibat kejadian itu, pengemudi mobil Fort Ilham mengalami patah kaki dan terjepit di dalam mobil yang sudah hancur akibat tabrakan,sementara penumpangnya Gavin Keith Bush (warga negara asing) mengalami luka-luka.

Kejadian itu sempat membuat arus  lalu lintas di jalan tambang PT Freeport Indonesia dari terminal bis karyawa di kota timika menuju tambang tembagapura dan sebaliknya tergangung dan sempat terhenti.

Hingga pukul 13.20 wit, setelah kedua korban mobil pick up fort milik PT Petrosea di evakuasi ke rumah sakit kuala kencana timika, jalan tambang kembali di buka.

Sementara puluhan karyawan PT Freeport yang saat itu berada di dalam bis yang beriringan itu dinyatakan selamat, dan hanya kendaran yang di tumpangi para karyawan mengalami kerusakan,dan juga mobil Fort PT Petrosea di nyatakan hancur akibat tabrakan maut itu.

Menurut Pelaksana Tugas Sementara Kapolres Mimika, AKBP Fernando Sances Napitupulu Membenarkan Kecelakaan di jalan Tambang PT Freeport mile 37 dimana Anggota Patroli Sat Lantas Polres Mimika telah ke lokasi untuk melakukan Olah Tempat Kejadian di jalan Tambang tersebut.

“Kapolsek Kuala Kencana bersama timnya langsung menuju jalan tambang mile 37 untuk mengamankan Lokasi Kejadian, dan beberapa menit kemudian Mobil Patroli Satuan Lalulintas Polres Mimika tiba dilokasi guna melakukan Olah TKP guna menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini.( IB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here