KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Pemalangan Kantor Bupati Keerom ini dilakukan oleh Masyarakat Adat Keerom Yang Dipelopori Ketua Dewan Adat Keerom, Servosius Tuamis Bersama para Tua – Tua Adat Keerom.

Pemalangan yang dilakukan pada Pada hari Rabu Pukul 05.30 WIT ini dilakukan diberbagai titik yaitu, diPintu masuk ruangan Bupati Keerom,  dipalang menggunakan kayu buah, berbagai macam dedaunan, janur kuning serta lantai yang dilumuri oleh darah babi, kemudian diPintu belakang ruangan Bupati dan diPintu masuk ruangan Sekda Keerom.

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal Mengatakan Setelah melakukan pemalangan kantor Bupati Keerom, para pelaku langsung meninggalkan tempat palang.

“Adapun motif dilakukannya pemalangan tersebut adalah Tidak adanya kejelasan terhadap proses PAW Wakil Bupati Keerom yang sudah 1 tahun dan Caleg Anak Adat Keerom tidak ada yang terakomodir di Dapil II dan Dapil III DPRD Keerom,” Tukasnya.

Pukul 09.00 WITAparat Kepolisian Kemudian Bergerak bersama Pegawai dan Membuka Palang dipimpin langsung Wakapolres Keerom dan Kabag Ops Polres Keerom. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here