Kejuaraan Bulutangkis Kota Jayapura Resmi Ditutup

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kejuaraan Bulutangkis yang diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT Kota Jayapura resmi ditutup, Jumat (21/02).

Kejuaraan Bulutangkis yang diikuti oleh kelompok usia tingkat SD/MI, SMP / MTs, SMA / SMK / MA ini selain diselenggarakan untuk memerihakan HUT Kota Jayapura, kejuaraan ini juga bertujuan untuk mencetak atlit bulutangkis asli Papua.

Saat membuka kejuaraan tersebut, Walikota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan pentingnya sportifitas dan menjalin persahabatan antar sekolah dalam memeriahkan memperingati HUT ke-110 Kota Jayapura.

“Pesan bapak belajar dengan baik, belajar dengan tekun  karena nanti akan menjadi pemimpin masa depan di Kota Jayapura. Bertanding dengan sportif, jalin relasi baik antar pelajar, hormati orang tuamu, jangan mengikuti hal-hal yang merugikan. Dengan bermain dan  berolahraga anak-anak akan menjadi kuat dan sehat untuk meneruskan pembangunan di Kota Jayapura yang kita cintai,” katanya beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Kelompok Umur  Suko Wardhani, SPd mengatakan pelaksanaan kejuaraan bulu tangkis berjalan lancar.

“Tahun ini meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya. Animo peserta bulu tangkis di kota semakin bagus sekali dan kita juga bangga putera asli Papua usia dini (kelompok umur 10 tahun) atas nama Ode Depametouw bisa mendaptkan juara 2, selisih sedikit dengan anak juara 1 sehingga perkembangan bulu tangkis di kota ini semakin meningkat yang dulunya OAP jarang berpartisipasi, namun tahun ini ada yang berpartisipasi ada 6 atau 7 dan salah satunya juara,” katanya.

Panitia Kejuaraan Bulutangkis KU yang ditunjuk oleh Dispora kota Jayapura menyampaikan terima kasih dan berharap program ini berjalan setiap tahun, agar bakat anak-anak yang berprestasi dapat berkembang. Hal ini mengingat di Kota Jayapura terdapat klub bulu tangkis yang besar, seperti PB Mandala dan PB Mutiara. Klub tersebut telah melahirkan anak-anak yang potensial, terutama menyambut PON XX.

Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis KU diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan medali juara. Penyerahan oleh Kabid Kepemudaan Immanuel Renyaan, SStp mewakili Kadispora Rocky Bebena, SPd, MPd. (stella)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,740PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles