JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan, (BPK – RI) wilayah Papua, resmi diganti Dari Pejabat Lama, Pada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Papua yang baru, Paula Henry Simatupang, S.E., M.Si.,Ak.,CFrA., CA.

Serahtrima Jabatan yang dilaksanakan di gedung Negara dok 5 Jayapura ini disaksikan langsung oleh Anggota VI BPK RI, Prof. Dr. Harry Azhar Azis, M.A. dan Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK, Dori santosa, S.E.,M.M. dan Dihadiri Langsung Wakil Gubernur Papua serta Sekda Papua.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat menghadiri Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua tahun 2019 di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura, Jumat 03 Mei 2019 mengatakan

“Kita ketahui bersama bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mempunyai peranan penting untuk memeriksa pengelolaan dan bertanggung jawab atas keuangan negara sehingga kita sebagai Pemerintah Terus bekerja sama dalam Hal pemeriksaan yang dilakukan Oleh BPK Papua,” Tukasnya.

Wagub menambahkan BPK merupakan lembaga negara yang profesional dan mandiri dalam memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara oleh sebab itu kami mendukung penuh kerja BPK Papua.

“Sekarang yang WTP dari 30 kita periksa di Papua 9 sudah WTP, 11 masih WDP, 10 masih disclaimer, saya minta kepada perwakilan yang baru tolong beri perhatian yagn lebih kepada pemerintah daerah yang masih disclaimer atau WDP, saya sudah perintahkan ini ke Kepala pewakilan yang baru. ” tuturnya.

Klemen juga mengaku Ada satu daerah yang sampe 12 tahun disclaimer, mungkin BPK harus diperbaiki atau rakyatnya harus memilih kepala daerah yang punya perhatian dan komitmen yang kuta untuk pengelolaan keuangan. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here