JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Gubernur Papua berharap kepala dinas laksanakan tugas sesuai mekanisme sehingga semuanya Harus cepat, tepat dan dapat dipertangungjawabkan,  terutama soal hutang yang dilakukan harus dibayarkan dan jangan bertumpuk.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Setda Papua Doren Wakerkwa pada apel pagi di halaman kantor Gubernur Papua dok II bawah, Senin 18/02/19.

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta segera selesaikan seluruh hutang kepada pihak ketiga maupun swasta yang menjadi mitra kerjanya.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua,  Doren Wakerkwa berharap penyelesaian hutang bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan anggaran serta menghindari tudingan miring yang dialamatkan kepada OPD pemerintah provinsi.

“Sebab nanti orang lapor kita (ke pihak yang berwajib). Jadi tak boleh dibiarkan berlama-lama hutangnya,” tegas Doren

Tambah dia, masalah hutang tak boleh dianggap sepele. Dengan demikian, segala bentuk kegiatan yang menyisahkan hutang, wajib untuk dituntaskan secepatnya oleh OPD Pemprov Papua.

Hal lain yang ditekankan Asisten Doren, yakni mengenai disiplin ASN yang wajib meningkat dalam rangka pelaksanaan tugas pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Oleh karenanya, dia mengimbau Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar dapat terus menanamkan sikap disiplin yang tinggi kepada staf, agar senantiasa termotivasi dan bersemangat mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pentingnya para kepala OPD untuk tak bosan-bosannya berbicara masalah kedisiplinan dalam beraktivitas di lingkungan kerja, karena masalah disiplin ini memang harus secara berkesinambungan disampaikan kepada seluruh ASN. Sehingga pada akhirnya, disiplin itu bisa tertanam dan menjadi kebiasaan seluruh ASN yang ada di provinsi,” Tutupnya.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here