KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Ditengah pandemi Covid- 19 khususnya di Kampung Yuwanaian, Distrik Arso, Kabupaten Keerom menjamin ketersediaan dan kestabilan harga Sembako selama masa pandemic Covid- 19.

Hal itu diungkapkan Kepala Pasar Penunjang Arso II, Kampung Yuwanaian, Distrik Arso, Kab Keerom, Alimuddin kepada Reportase Papua. Com saat ditemui dilokasi Pasar Arso II, Jumat (29/5).

“Kalau di Pasar Arso II, Kampung Yuwanain kami menjamin ketersediaan maupun kestabilan Sembako selama Covid- 19. Untuk itu masyarakat khususnya di Kampung Yuwanaian Arso II tidak perlu kewatir soal sembako,”ujar Alimuddin.

Alimuddin Mengatakan, di masa pandemic Covid- 19 di Kabupaten Keerom Pasar penunjang Arso II akan dibuka kembali pada tanggal 31 Mai 2020 mendatang, tetapi dengan perubahan dari jam biasanya pasar dibuka pukul 06.00 s/d 09.00 wit akan dirubah menjadi pukul 06.00 wit s/d 20.00 wit selama tiga hari dalam seminggu yakni hari Minggu, Rabu dan Hari Jumat.

“Sudah hampir dua minggu Pasar Arso II kami tutup sementara. Penutupan Pasar Arso II untuk menekan penyebaran Covid- 19, tapi tanggal 31 Mei 2020 kami akan kembali membuka Pasar Arso II,”beber Alimuddin.

Dengan dibukanya Pasar Arso II pada tanggal 31 Mei 2020 untuk Menstabilkan perekonomian di Kab Keerom selama masa pandemik Covid- 19.

“Dengan adanya Perubahan ini saya akan Mensosialisasikan kepada para pedagang dan warga yang akan berkunjung ke pasar Arso II selalu menggunakan protocol kesehatan pada saat berbelanja. Kebijakan ini telah disepakati bersama mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemerintah Kampung sehingga memperoleh suatu kesepakatan bersama,”jelasnya.

Alimuddin yang juga merupakan Wakil Ketua I Partai Hati Nurani (Hanura) Kab Keerom menambahkan, ditahun 2020 Kabupaten Keerom akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom sehingga  ia menyatakan siap dan sangat mendukung pelaksanaan Pilkada di Kab Keerom. “Kami siap mendukung Pilakda Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 yang damai dan sejuk,” Tutupnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here