Kepedulian TNI Untuk Warga Dengan Mengajarkan Pengolahan Tempe

0
175
Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis Dpp Serda I Kadek Feri melaksanakan pendekatan terhadap anak Papua serta membantu dengan memberikan alat tulis dan mainan kepada anak-anak Paud Yagama Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Pada Jumat (18/10). (foto/ist)

MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM – Guna mendukung peningkatan kesejahteraan warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad mendirikan (Rumah Tempe) sebagai tempat untuk belajar membuat dan mengolah serta mengembangkan tempe menjadi usaha kecil bagi warga RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Merauke, Papua, Pada Jumat (18/10/2019).

Acara peresmian berdirinya rumah tempe dilakukan oleh Komandan Pos Yakyu Letda Inf I Komang Adhi bersama Ketua RT 03 Yakyu Bapak Lukas Robert Maiwa, dengan di hadiri oleh warga. Selanjutnya 5 anggota Pos memberikan pelatihan secara langsung mulai dari teori dilanjutkan praktek, sehingga warga dapat mengetahui dan memahami cara membuat tempe secara baik dan benar.

Dalam kegiatan tersebut Letda Inf I Komang mengatakan bahwa rumah tempe ini sebagai tempat untuk belajar dan praktek warga membuat tempe untuk dikonsumsi sehari-hari, setelah nantinya warga bisa membuat tempe, akan membuat tempe dalam jumlah besar supaya hasilnya dapat dijual ke warga lainnya di Kampung Rawabiru.

“Kedepan Satgas dan warga juga akan menanam bahan baku tempe yakni kedelai secara bersama-sama, harapan kita semua rumah tempe ini selain untuk memenuhi konsumsi bagi warga RT 03 Yakyu sendiri, juga dapat menjadi usaha kecil guna menambah penghasilan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” ucapnya.

Sementara itu Ketua RT 03 Yakyu Bapak Lukas Robert Maiwa mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang atas kepedulian dan perhatiannya mendirikan rumah tempe bagi warga, ini adalah yang pertama kali ada di RT 03 Yakyu.

“Terlihat warga mengikuti pelatihan dengan penuh semangat dan antusias, tentunya warga sangat tertarik untuk ikut mengembangkan usaha membuat tempe ini, ilmu yang diberikan oleh Bapak-bapak TNI ini sangat bermanfaat dan berguna bagi warga,” tuturnya. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here