JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Terkait kepulangan mahasiswa papua dari beberapa kota diluar papua, Mendapat Tanggapan Beragam dari berbagai pihak.

Ketua DPRP Papua Yunus Wonda kepada wartwan di Gedung Negara Dok V Atas, Jumat 13 September 2019 menyampaikan dengan kepulangan mahasiswa papua dari berbagai daerah, demikian akan menjadi sorotan dunia internasional, mereka akan bertanya tanya apa yang sebenarnya terjadi di papua.

Selama anak anak mahasiswa di papua tidak mendengar kami sebagai perwakilan pemerintah dan sebagai orang tua, tidak akan pernah ada jawaban dan solusi, karena subjek nya kan ada pada mereka sendiri, sambung wonda.

” Karena kita belum mengetahui mengapa mereka pulang, dan persoalan apa yang mereka hadapi dan rasakan sehingga memutuskan untuk harus kembali ke papua, ini kan belum kita bicarakan bersama dengan para mahasiswa, ” kata wonda

Ditambahkan juga bahwa 1.200 mahasiswa yang berpulang ini akan bertambah terus menerus hal ini membuat kami tak mengerti, apa sebenarnya yang terjadi, dan hingga detik ini kami telah dapat laporan bahwa sudah 1.400 mahasiswa yang pulang dari kota studinya.

” Diskusi hari ini sebenarnya diperuntukan bagi mahasiswa papua, namun mereka telah mengembalikan undangan pertemuan bersama gubernur papua, hal ini kan membuat kami terus bertanya tanya, ada apa sebenarnya dan kapan mereka bisa duduk bersama sama dengan kami pemerintah juga sebagai orangtua mereka, untuk membicarakan apa sebenarnya yang mereka alami di kota tempat study mereka, ” tegas yunus wonda. (BERTI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here