JAYAPURA, REPORTASEPAPUA,COM – Walikota Jayapura didampingi kepala Dispendukcapil kota jayapura bersama pihak rumah sakit provita menandatangani kerjasama rumah sakit provita dengan dinas kependudukan dan pencacatan sipil (dispendukcapil) kota jayapura dalam pembuatan akta kelahiran dan juga akte kematian melalui aplikasi pacedukcapil dilaksanakan pada hari jumat (12/7/2019) di lantai 6 rumah sakit provita jayapura.

Kepala dispendukcapil kota jayapura, Merlan S Uloli menjelaskan dalam laporanya, bahwa ini adalah program percepatan kepengurusan kependudukan untuk mengurus akte kelahiran serta akte kematian bagi masyarakat yang tinggal di jayapura dan juga yang menjadi pasien di rumah sakit provita.

“Kerjasama seperti ini pada tahun 2014 sudah pernah kami lakukan dengan seluruh rumah sakit di kota jayapura melaui offline atau secara manual,” ujarnya

Sementara itu Walikota jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM berharap rumah sakit provita bisa menjadi contoh untuk aplikasi pacedukcapil bagi rumah sakit lain yang ada di kota jayapura. Persyaratan mudah dengan EKTP kota jayapura dan punya kartu keluarga.

“Pada hari ini melalui sistem aplikasi yang mudah dan tidak mempersulit bagi pasien yang melahirkan anak, rumah sakit provita menjadi yang pertama di papua yang menggunakan sistem online pacedukcapil,” tuturnya.

Walikota juga mengapresiasi rumah sakit provita yang mendapat akreditasi paripurna sehingga Rumah sakit provita terpilih sebagai rumah sakit rujukan untuk PON 2020. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here